Ratusan Ribu Kendaraan Lintasi Bekasi

Red: M Irwan Ariefyanto

Sabtu 18 Aug 2012 23:02 WIB

   Kondisi ruas tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/8) tampak dari udara ramai lancar.(Aditya Pradana Putra/Republika) Kondisi ruas tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/8) tampak dari udara ramai lancar.(Aditya Pradana Putra/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, mencatat lebih dari 150 ribu sepeda motor dan tujuh ribu lebih mobil melintas di jalur mudik setempat sepanjang Jumat (17/8) hingga Sabtu pagi (18/). "Kami memprediksi inilah puncak arus mudik Lebaran tahun ini karena mulai malam nanti memasuki takbiran," ujar Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota, Kompol Iman Pribadi Santoso, di Bekasi, Sabtu malam (18/8).

Data dari petugas Pospam Lantas di Jalan Mayor Hasibuan, tercatat dalam hitungan 12 jam melintas sedikitnya 148.841 sepeda motor dan 6.574 mobil yang melintas. "Kamis malam dan Jumat malam itu jadi puncak arus mudik sepeda motor, tapi diperkirakan Jumat malam sampai Sabtu pagi masih bisa bertambah karena masih banyak pekerja yang belum cuti meski jumlahnya tidak terlampau tinggi," katanya.

Menurut dia, para pemudik bersepeda motor sengaja menghindari sengatan matahari siang hari, karenanya banyak yang melangsungkan perjalanan saat pascaberbuka puasa atau sahur menjelang subuh.

Pada puncak arus mudik tersebut minim terdapat insiden kecelakaan yang menimpa pengendara selama perjalanan mudik. Tercatat hanya satu kecelakaan saja yang menewaskan korban atas nama Aji Prasetyo Wibowo (30) warga Bogor. "Korban diduga tewas akibat tabrak lari di Jalan MT Haryono," katanya.

Terpopuler