Stasiun Gambir Mulai Berangkatkan Kereta Tambahan

Red: Endah Hapsari

 Rabu 15 Aug 2012 18:43 WIB

Ratusan warga yang akan mudik memenuhi Stasiun Gambir, Jakarta. Foto: Republika/Aditya Pradana Putra Ratusan warga yang akan mudik memenuhi Stasiun Gambir, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Kereta Api Indonesia (KAI) mulai memberangkatkan kereta api tambahan untuk melayani para penumpang yang akan mudik ke kampung halamannya, Rabu.
Kepala Stasiun Gambir, Edy Kuswoyo, di Jakarta mengatakan pemberangkatan lima kereta tambahan tersebut sudah dimulai pada Selasa (14/8), dan akan berlangsung hingga Sabtu (18/8) mendatang. "Setiap kereta api kita maksimalkan jumlah gerbongnya, untuk reguler ada 25 kereta dari Gambir, sementara tambahan ada lima," kata Edy.

Lima kerta api tambahan itu adalah Cirebon Ekspres dan Argo Jati yang melayani perjalanan tujuan Cirebon, Argo Dwipangga untuk tujuan Solo, Gajayana tujuan Malang, dan Argo Lawu tujuan Solo.
Menurut Edy, seluruh kursi kereta hari ini dikatakan penuh yang terlihat dari penambahan aktifitas dan volume penumpang di stasiun Gambir.
PT KAI dalam memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa kereta api telah menyusun rencana operasi angkutan Lebaran 2012 dengan menitikberatkan pada keselamatan, keamanan dan kelancaran perjalanan kereta api.

Masa angkutan Lebaran di Stasiun Gambir ditetapkan selama 16 hari yang dimulai sejak pra Lebaran (hari H-7) pada 12-18 Agustus 2012 dan purna Lebaran selama 7 hari (H+2 sampai H+7) pada 21-27 Agustus 2012.
Puncak arus mudik Lebaran diperkirakan pada hari H-3 atau pada Kamis (16/8) sementara arus balik Lebaran diperkirakan terjadi pada H+5 atau pada 25 Agustus.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X