Terminal Kampung Rambutan Belum Operasikan Bus Tambahan

Rep: mg06/ Red: Hazliansyah

Selasa 14 Aug 2012 22:31 WIB

Suasana terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Jumat (10/8). Menjelang arus mudik Lebaran, pihak Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kampung Rambutan melakukan persiapan demi kenyamanan dan keamanan pemudik. Beberapa persiapan yang dilakukan adalah Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto Suasana terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Jumat (10/8). Menjelang arus mudik Lebaran, pihak Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kampung Rambutan melakukan persiapan demi kenyamanan dan keamanan pemudik. Beberapa persiapan yang dilakukan adalah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki H-5 lebaran, keberangkatan penumpang di terminal bus Kampung Rambutan masih normal.

Dari data yang dikeluarkan pengelola terminal, penumpang yang meninggalkan Jakarta pada Senin (13/8) dari terminal itu berjumlah 9.804 penumpang. Angka ini jauh lebih kecil dari periode yang sama pada tahun kemarin yang mencapai angka 13.020 penumpang.

"Ya, kemarin (13/8) memang jumlah penumpang menurun, namun hari ini tidak menutup kemungkinan untuk naik lagi," ujar Kepala Terminal Kampung Rambutan, Dwi Basuki yang ditemui, Selasa (14/8) siang.

Dengan keadaan yang masih normal, Dwi mengatakan bus tambahan belum dioperasikan. Dwi memperkirakan lonjakan penumpang akan terjadi di tanggal 16,17 dan 18 Agustus.

Dari pengamatan ROL di lapangan, antrean di loket-loket penumpang masih normal. Tidak terlihat adanya penumpukan calon penumpang yang menunggu di ruang tunggu Terminal Kampung Rambutan.

Terpopuler