ASDP Merak Siapkan Ruang untuk Ibu Menyusui

Red: Djibril Muhammad

Senin 13 Aug 2012 19:07 WIB

Ruang Ibu Menyusui Ruang Ibu Menyusui

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK - Berbagai persiapan dilakukan untuk menambah kenyamanan para pemudik. PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan Cabang Ferry Merak misalnya, menyediakan ruangan khusus bagi ibu yang menyusui anaknya.

Hal itu tidak lain untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi mereka. "Ruangan khusus ini baru kali pertama untuk memberikan pelayanan kepada ibu yang menyusui anak," kata Manager General PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Merak Supriyanto, Senin (13/8).

Menurut dia, penyedian ruangan ibu menyusui anak merupakan komitmen ASDP Merak guna memberikan pelayanan bagi pemudik. Ruangan berukuran 4X2 meter persegi itu bisa menampung 20 ibu menyusui anak. Fasilitas ruangan tersebut dilengkapi kursi, tempat tidur juga alat main anak-anak.

Selain itu juga ASDP Merak menyediakan jalur khusus penyandang cacat agar mereka memudahkan naik maupun turun dari kapal. Mereka penyandang cacat dilengkapi dengan kursi roda dan lintasan khusus naik ke atas kapal. "Kami bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat penggunan jasa angkutan penyeberangan," katanya.

Menurut dia ASDP Merak juga dilengkapi sarana kesehatan dengan berdirinya lima posko kesehatan. Kelima posko kesehatan itu berada di sekitar Terminal Terpadu Merak (TTM) juga sekitar Pelabuhan Merak.

Begitu pula pengamanan dengan melibatkan ratusan personel Kepolisian Daerah Banten. Bahkan, kata dia, petugas keamanan mendirikan tenda dengan melayani selama 24 jam.

Petugas polisi disebar di sekitar TTM dan Pelabuhan Merak dan mereka berpatroli untuk memberikan rasa aman bagi pemudik. "Kami menjamin keamanan di Pelabuhan Merak relatif kondusif dan tidak ada pelaku kejahatan," katanya.

Terpopuler