Terminal Ubung Denpasar Mulai Dipadati Pemudik

Red: Chairul Akhmad

Senin 13 Aug 2012 16:10 WIB

  Suasana di Terminal Ubung, Denpasar, Bali. Foto: Antara/Nyoman Budhiana Suasana di Terminal Ubung, Denpasar, Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR – Terminal Ubung Denpasar pada H-7 menjelang Lebaran 2012 mulai dipadati pemudik yang meninggalkan Bali menuju beberapa kota tujuan di Pulau Jawa.

"Arus mudik pada Senin di Terminal Ubung sudah mulai ramai didatangi pemudik. Kami telah mengantisipasinya dengan armada yang mencukupi," kata Kepala Bagian Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Ubung Denpasar, Anak Agung Eka Putra, Senin (13/8).

Ia mengungkapkan, UPT Terminal Ubung telah menyiapkan armada angkutan Lebaran sebanyak 125 kendaraan per hari untuk mengantisipasi membeludaknya penumpang. Jumlah itu meningkat dibandingkan hari biasanya yang mencapai 57 armada.

Sedangkan untuk mengantisipasi adanya calo yang berkeliaran di sekitar terminal, pihak UPT Terminal Ubung telah menyiapkan petugas yang mengawasi hal itu. "Kalau ada seperti itu, kami akan laporkan dan akan tindak tegas," kata Putra.

Para pemudik sebagian besar menuju beberapa kota di Pulau Jawa di antaranya Surabaya, Jember, Malang, Semarang, Bandung, dan Jakarta. "Saya memilih mudik hari ini (Senin 13/8) karena ingin berada di kampung lebih lama dan agar tidak berdesakan," kata Andim, pemudik yang akan berangkat menuju Semarang, Jawa Tengah.

Andim bersama empat orang rekan lainnya memilih mudik menggunakan angkutan bus kelas eksekutif seharga Rp 350 ribu untuk jurusan Denpasar-Semarang.

Terpopuler