Polisi Pantau Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik Penghuninya

Red: Didi Purwadi

Senin 29 Aug 2011 06:54 WIB

Rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya rawan jadi incaran maling. (ilustrasi) Foto: www.halosemarang.com Rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya rawan jadi incaran maling. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,MAMUJU - Polisi Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, memantau rumah kosong yang ditinggal mudik lebaran Idul Fitri 1432 Hijriah.

"Personel kami telah bersiaga untuk memantau rumah kosong di Kota Mamuju yang ditinggal penghuninya untuk mudik lebaran 1432 hijriah," kata Kapolres Mamuju, AKBP Darwis Rincing, di Mamuju, Ahad (29/8).

Ia mengatakan, Polres Mamuju sebelumnya telah mengimbau masyarakat yang akan mudik lebaran untuk melaporkan apabila akan meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong jelang lebaran. Sehingga, kata dia, Polres Mamuju dapat memantau seluruh rumah kosong di Mamuju yang ditinggalkan penghuninya mudik lebaran. Hal tersebut agar tidak terjadi tindakan kejahatan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat Mamuju.

"Polres Mamuju akan berupaya memaksimalkan terciptanya ketertiban dan keamanan di Mamuju, sehingga masyarakat juga diminta untuk membantu aparat keamanan demi menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat itu," ujarnya.

Menurut dia, Polres Mamuju mengerahkan 180 personelnya dalam mengamankan lebaran Idul Fitri 1432 hijriah dalam rangka melakukan pelayanan dan pengamanan lebaran. Hingga memasuki H-2 pelaksanaan lebaran Idul Fitri 1432 hijriah, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Mamuju masih tetap terjaga. Mamuju dalam situasi dan kondisi yang kondusif.

"Kita berharap agar lebaran Idul Fitri tahun ini dapat berlangsung aman dan lancar seperti pada pelaksanaan lebaran tahun sebelumnya," katanya.

Terpopuler