Pantauan Mudik Terkini: Ruas Tol Cikampek Masih Normal

Rep: c26/ Red: Siwi Tri Puji B

Sabtu 20 Aug 2011 13:51 WIB

Gerbang Tol Cikampek Gerbang Tol Cikampek

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK — Berdasarkan pantauan tim arus mudik Republika, pada H-10 arus lalu lintas dari Jakarta menuju ruas Jalan Tol Cikampek ramai lancar. Bus dan truk terlihat mendominasi jalan. Meskipun demikian, kendaraan mampu melaju dengan kecepatan rata-rata 100 kilometer per jam.

“Aktivitas gerbang tol Cikampek masih normal,” ujar Kepala Pengumpulan Shift Tol Cikampek Yusman Kamal di kantornya, Sabtu (20/8).

Yusman menambahkan hingga pukul 12.00 terpantau volume kendaraan belum menunjukkan peningkatan. Kendaraan golongan I atau sedan, jip, pikup, bis kecil, bis sedang dan truk kecil masih mendominasi jalan.

Aktivitas transaksi di gerbang tol Cikarang Utama berjalan lancar dan tidak terlihat antrian panjang. Begitu juga dengan gerbang tol Cikampek. Semua gerbang tol dibuka agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Di Pos Induk Cikopo, Cikampek terlihat para pekerja sedang mempersiapkan pos pengamanan Lebaran. Rencananya satu pos kesehatan juga akan disiagakan di area ini.

Kondisi jalan tol mulus dan baik. Memasuki Kilometer 40 sampai Kilometer 45 pengendara harus waspada akan tambalan jalan di lajur kanan. Bagi pengendara yang ingin beristirahat tersedia rest area di Kilometer 19, 39 dan 57.  

Tim memerlukan waktu dua jam melaju dari Jakarta menuju Cikampek. Perjalanan dimulai  dari kantor sekitar pukul 11.00 melalui gerbang tol Lenteng Agung dan sampai di gerbang tol Cikampek pada pukul 13.00.

Terpopuler