Hafal Lima Surat Alquran, Penumpang KA di Cirebon Dapat Suvenir Menarik

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Nashih Nashrullah

 Rabu 20 Apr 2022 05:48 WIB

PT KAI Daop 3 Cirebon memberikan souvenir bagi para penumpang cilik di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan, yang bisa menghafal lima surat dalam Alquran, Selasa (19/4/2022). Foto: Dok. Humas Daop 3 Cirebon PT KAI Daop 3 Cirebon memberikan souvenir bagi para penumpang cilik di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan, yang bisa menghafal lima surat dalam Alquran, Selasa (19/4/2022).

PT KAI menggelar gim edukatif selama masa Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Beragam cara dilakukan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 2022. Hal itu seperti yang dilakukan PT KAI Daop 3 Cirebon, dengan menyelenggarakan gim menarik.

Dalam gim tersebut, para penumpang cilik yang berada di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan, bisa mendapatkan suvenir menarik. Namun syaratnya, mereka harus bisa menghafal lima surat dalam Alquran.

Baca Juga

‘’Total ada 1.000 suvenir seperti boneka, mug, buku Juz Amma, buku belajar Iqro dan buku sejarah perkeretaapian yang kami siapkan,’’ ujar Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, Selasa (19/4/2022).

Suprapto berharap, kegiatan itu bisa menghibur para penumpang. Selain itu, membiasakan hafalan Alquran sejak kanak-kanak.

Kegiatan itupun disambut antusias positif oleh para penumpang KA di Stasiun Cirebon maupun Stasiun Prujakan.

Para orang tua bahkan secara aktif membujuk dan memberikan semangat agar anak mereka berani mengikuti gim edukasi tersebut. 

Seperti yang ditunjukkan oleh penumpang cilik bernama Ade Baran. Bocah itu terlihat sangat gembira mendapatkan suvenir berupa buku sejarah perkeretaapian dan boneka, setelah berhasil melafalkan lima surat pendek dalam Alquran.

Sementara itu, dalam masa mudik Lebaran 2022, PT KAI Daop 3 Cirebon terus berkomitmen untuk menyelenggarakan perjalanan kereta api yang aman, sehat dan nyaman.

Suprapto menyebutkan, berdasarkan data pada Selasa, 19 April 2022 pukul 13.00 WIB, tiket untuk masa angkutan Lebaran 2022 di wilayah PT KAI daop 3 Cirebon sudah menyampai 33.149 tiket.

Adapun rincian berdasarkan urutan lima stasiun terbanyak dengan penumpang yang naik  di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon pada masa Mudik 2022, yakni Stasiun Cirebon sebanyak 12.083 penumpang, Stasiun Cirebon Prujakan 8.272 penumpang, Stasiun Brebes 3.961 penumpang, Stasiun Jatibarang 3.372 penumpang dan Stasiun Haurgeulis 1.654 penumpang.

‘’Kita selalu mengimbau kepada calon penumpang, agar mematuhi persyaratan protokol kesehatan. Taati aturannya, demi kepentingan bersama, sehingga angkutan Mudik 2022 yang aman, sehat dan nyaman dapat kita wujudkan,’’ tandas Suprapto.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X