Segelas Ayran Turki untuk Berbuka Puasa

Rep: Indira Rezkisari/ Red: Reiny Dwinanda

Rabu 13 Apr 2022 17:00 WIB

Ayran, minuman khas Turki yang sering disajikan sebagai penghilang dahaga atau saat berbuka puasa. JW Marriott Jakarta menghadirkan menu khas Turki untuk berbuka puasa. Foto:

1

Di restoran Sailendra, promo menu Ramadhan tersedia dengan menu utama Turki. Makanan seperti turkish pidae atau pizza ala Turki, kemudian sup dengan bahan susu dan yoghurt, kofta atau bola-bola daging turki, serta aneka menu bakaran dan sistouk atau kebab turki tersaji. Lalu, masih ada nasi kebuli panggang, hummus beiruti, baba ganoush, serta kebab orman neef.

photo
Turkish pide dihidangkan di restoran Sailendra, JW Marriott Jakarta, untuk menu berbuka puasa. - (Republika/Indira Rezkisari)

Chef de Cuisine Sailendra, Chandra Perdana, mengatakan kuliner Turki rasanya cukup menyerupai makanan Arab. Bedanya, banyak menu Turki menggunakan bubuk daun mint.

Chandra memberi contoh hummus atau cocolan salad ala Timur Tengah yang dibuat dari kacang arab atau chickpea. Hummus khas Turki ditambahkan bubuk daun mint.

Begitu juga dengan saus putih tzatziki yang bisa digunakan untuk menyantap kebab yang terbuat dari yoghurt, minyak zaitun, dan bawang putih juga ditambahkan bubuk daun mint.

photo
Restoran Sailendra, JW Marriott Jakarta, menghadirkan menu khas Turki untuk menu berbuka puasa. - (Republika/Indira Rezkisari)

Selain menikmati sajian Turki, pengunjung Sailendra bisa mencicipi pula sajian Indonesia yang menjadi andalan restoran ini. Hidangan Nusantara untuk berbuka puasa paling favorit khas Indonesia dapat disantap sepuasnya pula, seperti sop buntut, bakso, rendang, sop iga, opor ayam, kolak pisang, rujak, asinan, es doger, es teler, kue putu dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati semuanya pengunjung per orang dikenai harga Rp 438 ribu belum termasuk pajak. Penawaran tersedia untuk pekan kedua hingga pekan keempat Ramadhan.

Terpopuler