3 Resep Menu Buka Puasa Sehat dan Simpel untuk Anak Kost

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Senin 11 Apr 2022 16:38 WIB

Dory fish finger disajikan dengan spageti dan mayones. Dory fish finger termasuk menu yang simpel untuk dibuat oleh anak indekos untuk hidangan berbuka puasa. Foto: Reiny Dwinanda/Republika Dory fish finger disajikan dengan spageti dan mayones. Dory fish finger termasuk menu yang simpel untuk dibuat oleh anak indekos untuk hidangan berbuka puasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasak sajian buka puasa yang sehat sangatlah penting, termasuk bagi anak kost. Dengan begitu, tubuh tidak gampang sakit dan ibadah puasa bisa dilakukan dengan lancar selama satu bulan penuh.

Executive Chef Hotel Mercure Jakarta Batavia, Tessa, membagikan tiga menu buka puasa yang sangat simpel, namun tetap sehat, yaitu chicken katsu, dory fish finger, dan pakcoy garlic sauce. Menurut Tessa, ketiga menu ini bahkan bisa dengan mudah dilakukan oleh anak indekos.

Baca Juga

Untuk menyiapkan chicken katsu, yang diperlukan hanya dada ayam, telur dan tepung terigu dan tepung roti atau panir. Cara membuatnya, pertama dada ayam dimasukkan ke dalam telur yang sudah di kocok, kemudian dilapisi tepung terigu, baluri tepung roti, dan di goreng sampai warnanya kuning keemasan.

“Jangan lupa juga dikasih seasoning di awal. Merica, garam, supaya lebih terasa lezat," kata chef Tessa, saat diwawancara Republika.co.id di Mercure Jakarta Batavia, dikutip Senin (11/4/2022).