Qatar Charity Ikut Partisipasi Pameran Buku Ramadhan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil

 Senin 11 Apr 2022 15:27 WIB

Qatar Charity Ikut Partisipasi Pameran Buku Ramadhan. Foto:   Bulan Ramadhan (ilustrasi) Foto: Dok Republika Qatar Charity Ikut Partisipasi Pameran Buku Ramadhan. Foto: Bulan Ramadhan (ilustrasi)

Qatar Charity Ikut Partisipasi Pameran Buku Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID,DOHA -- Organisasi amal, Qatar Charity berpartisipasi dalam serangkaian acara dan seminar di Pameran Buku Ramadhan hingga 16 April, di alun-alun barat Souq Waqif. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan Qatar.

Dilansir dari laman Gulf Times pada Senin (11/4), Sebagai bagian dari partisipasinya dalam pameran pada Ahad (10/4) Qatar Charity menyelenggarakan seminar dengan topik relawan di lapangan. Mereka tampil dengan partisipasi Mohsin Fahad al-Hajri, dan di hadapan sejumlah anggota masyarakat.

Baca Juga

Qatar Charity juga akan menampilkan di dalam paviliunnya di pameran, satu set buku berharga yang berhubungan dengan aspek moral, kemanusiaan dan pendidikan, serta lainnya. Itu menyoroti pekerjaan relawan di dalam dan di luar negeri.

Al-Hajri mengatakan, bahwa selama partisipasinya dalam seminar, ia menyampaikan pengalaman pribadinya di bidang kerelawanan untuk pekerjaan amal dan bantuan kemanusiaan. Ia memiliki pengalaman sederhana di bidang ini untuk saudara-saudara pengungsi Suriah di Yordania, Lebanon dan Turki.

Dia membahas beberapa situasi yang berpengaruh selama pekerjaan relawannya, dan pemberian bantuan kepada para pengungsi di negara-negara tersebut. Kemudian juga sambil menjalani pengalaman dan memperhatikan penderitaan yang dialami oleh para pengungsi di kamp-kamp.

Dia menekankan bahwa beberapa situasi berkontribusi pada perubahan gaya hidupnya. Dia menjelaskan bahwa apa yang ditransmisikan melalui media mencapai sebagian kecil dari penderitaan yang dialami oleh para pengungsi itu.

Al-Hajri menekankan bahwa Qatar adalah pelopor dalam pekerjaan kemanusiaan dan sukarela dan menyoroti kontribusinya yang luar biasa untuk pengiriman bantuan ke negara-negara serta orang-orang yang menderita.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X