Kawasan Bekas Tsunami di Kota Palu Jadi Tempat Favorit Ngabuburit

Red: Reiny Dwinanda

Kamis 07 Apr 2022 18:58 WIB

Sejumlah warga menunggui waktu berbuka puasa (ngabuburit) di kawasan pantai bekas terjangan tsunami di Kampung Lere, Teluk Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (3/4/2022). Kawasan yang dilanda bencana tsunami pada September 2018 tersebut menjadi salah satu tujuan favorit bagi warga untuk bersantai sambil menunggui waktu berbuka puasa pada setiap bulan Ramadhan. Foto:

1

Sama halnya dengan Arsyad. Warga asli Kota Palu itu mengaku lebih suka ngabuburit di kawasan pantai di bekas tsunami dari pada di tempat lain seperti di bukit, warung kopi (warkop), maupun kafe.

photo
Sejumlah warga beraktivitas sambil menunggui waktu berbuka puasa (ngabuburit) di kawasan pantai bekas terjangan tsunami di Kampung Lere, Teluk Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (3/4/2022). Kawasan yang dilanda bencana tsunami pada September 2018 tersebut menjadi salah satu tujuan favorit bagi warga untuk bersantai sambil menunggui waktu berbuka puasa pada setiap bulan Ramadhan. - (ANTARA/Basri Marzuki/YU)

"Lebih enak ngabuburit di pantai sini (kawasan bekas tsunami). Sambil tunggu waktu berbuka puasa, bisa menikmati embusan angin laut sambil melihat nelayan melaut, memancing ikan, dan ombak lautnya," ucapnya.

Arsyad berharap pemerintah daerah setempat dapat memanfaatkan potensi keindahan alam Kota Palu di kawasan bekas tsunami sebagai destinasi wisata. Ia membayangkan lokasi itu dapat dikelola sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian warga dan daerah.