Momentum Ramadhan, Warga Takalar Galang Dana untuk Palestina

Red: Agung Sasongko

Selasa 05 Apr 2022 13:31 WIB

Warga Palestina mengibarkan bendera Mesir di sisi jalan di Beit Lahiya, Jalur Gaza utara, 25 Januari 2022. Foto: AP/Khalil Hamra Warga Palestina mengibarkan bendera Mesir di sisi jalan di Beit Lahiya, Jalur Gaza utara, 25 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, sangat antusias menggalang dana untuk Palestina saat disambangi salah satu Imam Masjid dari Palestina, Syeikh Ahmad Madhi pada Ramadhan tahun 1443 Hijriah ini.

Beberapa jamaah Shalat Subuh di Masjid Nur Rahman Desa Galesong Baru, Kabupaten Takalar, Sulsel, Senin, rela pulang ke rumah untuk mengambil uang agar bisa disumbangkan, kemudian disalurkan ke penduduk Palestina melalui Sahabat Palestina.

Baca Juga

Sahabat Palestina untuk Indonesia merupakan komunitas yang ikut mengawal para imam masjid dari Negeri Palestina tersebut melakukan penggalangan dana untuk umat Islam Palestina.

Syarifuddin sebagai salah satu anggota Sahabat Palestina mengatakan ia bersama Syeikh Ahmad Madi dan beberapa rekannya akan menyusuri 100 masjid yang ada di Kabupaten Takalar hingga 25 Ramadhan.

"Kita berpindah-pindah dari satu masjid ke masjid yang lain pada setiap waktu sholat. Para Imam dari Palestina ini berpencar di beberapa kabupaten Sulawesi Selatan," ujarnya.

Kedatangan rombongan Imam Palestina ini disambut hangat oleh masyarakat Galesong Baru, itu terbukti dari banyaknya warga yang tidak meninggalkan masjid usai Shalat Subuh berjamaah untuk mendengar ceramah agama dari pria berusia 27 tahun tersebut.Tidak sedikit masyarakat yang ikut mengabadikan momen kedatangan Syeikh Ahmad dan foto bersama.

"Kapan lagi kita bertemu dengan keturunan para Nabi, ini kunjungan pertama orang Palestina ke masjid ini," kata seorang warga Muhammad Nur Daeng Lili.