Sambut Ramadhan, Lula Kamal Persiapkan Hati

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah

 Jumat 01 Apr 2022 23:04 WIB

Lula Kamal. Sambut Ramadhan, Lula Kamal Persiapkan Hati Foto: C27 Lula Kamal. Sambut Ramadhan, Lula Kamal Persiapkan Hati

Umat Islam yang tidak mengejar pahala melimpah di Ramadhan sangat rugi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Umat Islam di seluruh dunia tahun ini akan kembali menyapa datangnya Ramadhan 1443 Hijriyah. Di bulan suci ini, umat Islam diwajibkan melaksanakan ibadah puasa untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah.

Seorang dokter dan aktris tanah air, Lula Kamal turut menyambut gembira datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini. Namun, dia mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk Ramadhan kali ini. Dia hanya mempersiapkan hati atau niat untuk beribadah sebanyak-banyaknya selama Ramadhan.

Baca Juga

“Hampir nggak ada (persipannya), cuma mempersiapkan hati, itu yang paling penting karena kita inginnya Ramadhan ini dapat sebanyak-banyaknya,” ujar Lula saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (1/4/2022).

Karena itu, lanjut dia, saat bertemu teman-temannya dia tidak mengucapkan ‘Selamat menunaikan ibadah puasa’, tapi selamat menikmati Ramadhan. “Karena, ini kita dikasih sesuatu yang bagus banget sama Allah, tapi dikasih kelonggaran, terserah kita mau mengejarnya seberapa banyak,” ucap dia.

“Jadi, ya suka-suka kita, kalau mau dapat banyak ya kejar yang banyak,” kata Lula.

Presenter blasteran Arab, Betawi, dan Sunda ini menjelaskan, umat Islam yang tidak mengejar pahala melimpah di Ramadhan sangat rugi. “Rugilah kita kalau kita tidak mengejar. Jadi, yang paling penting itu (niat) yang disiapkan. Kita mengerti nih kita akan dapat satu bulan yang sebegitu bagusnya, jangan sampai kemudian kita rugi. Betul-betul harus dinikmati,” kata Lula. 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X