Abu Dhabi Ingatkan Langkah Keselamatan Selama Ramadhan

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

 Jumat 01 Apr 2022 21:34 WIB

Ilustrasi Ramadhan. Abu Dhabi Ingatkan Langkah Keselamatan Selama Ramadhan. Foto: EPA/Mohammed Saber Ilustrasi Ramadhan. Abu Dhabi Ingatkan Langkah Keselamatan Selama Ramadhan.

Selama Ramadhan, masyarakat wajib memakai masker di masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Komite Darurat, Krisis dan Bencana Abu Dhabi bekerja sama dengan Departemen Kesehatan Abu Dhabi dan Pusat Kesehatan Masyarakat Abu Dhabi menyetujui langkah-langkah pencegahan untuk bulan suci Ramadhan. Langkah itu mencakup kegiatan keagamaan dan sosial untuk melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat. 

 

Baca Juga

Komite mendesak masyarakat mematuhi tindakan pencegahan dan pencegahan umum, seperti wajib memakai masker saat di dalam ruangan, mencuci dan membersihkan tangan secara teratur, mengamati jarak sosial, dan sering membersihkan permukaan dan peralatan.

 

Dilansir dari Gulf Today, Jumat (1/4/2022), Komite mengatakan hanya pemerintah dan entitas berlisensi yang diizinkan memiliki tenda Ramadhan. Komite juga menekankan perlunya tetap berpegang pada langkah-langkah yang berkaitan dengan praktik dan kegiatan keagamaan, termasuk menerapkan jarak sosial, menggunakan masker dan menggunakan sajadah pribadi ketika di masjid, menggunakan metode pembayaran elektronik jika memungkinkan untuk sumbangan dan hadiah, dan pasien Covid-19 harus berkonsultasi dengan dokter sebelum berpuasa.

 

Adapun langkah-langkah yang berkaitan dengan kegiatan sosial, panitia meminta anggota masyarakat untuk menggunakan platform digital untuk mengirim salam jika memungkinkan, pertemuan kelompok iftar dan sahur disarankan terbatas pada anggota keluarga yang tinggal di rumah yang sama, lebih memperhatikan orang berisiko tinggi di pertemuan publik dan keluarga, dan amati tindakan pencegahan khusus acara saat menghadiri pasar. 

Secara terpisah, Departemen Kesehatan Abu Dhabi (DoH), regulator sektor perawatan kesehatan di Emirat, Pure Health, platform perawatan kesehatan terintegrasi terbesar di UEA, dan G42 Healthcare, perusahaan teknologi kesehatan terkemuka yang berbasis di Abu Dhabi, menandatangani Nota Kesepahaman Pemahaman (MoU) untuk mendirikan Pusat Kesehatan Digital (CDH) di Emirat Abu Dhabi.

 

Pusat tersebut berupaya mengembangkan platform data yang kuat dan mempercepat layanan digital yang meningkatkan sektor perawatan kesehatan, sehingga menegaskan kembali posisi emirat sebagai tujuan perawatan kesehatan digital terkemuka.

https://www.gulftoday.ae/news/2022/03/31/abu-dhabi-approves-safety-moves-for-ramada

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X