Masjid Raya Baiturrahman Aceh Gelar Sholat Tarawih tanpa Jaga Jarak

Red: Ani Nursalikah

Kamis 31 Mar 2022 19:45 WIB

Pengunjung berfoto di kawasan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Rabu (10/11/2021). Masjid Raya Baiturrahman merupakan ikon Provinsi Aceh yang termasuk dalam salah satu masjid tertua dan termegah di Asia yang dibangun abad 16 pada masa Kerajaan Sultan Iskandar Muda yang menjadi objek wisata religi bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Masjid Raya Baiturrahman Aceh Gelar Sholat Tarawih tanpa Jaga Jarak Foto: ANTARA/Syifa Yulinnas Pengunjung berfoto di kawasan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Rabu (10/11/2021). Masjid Raya Baiturrahman merupakan ikon Provinsi Aceh yang termasuk dalam salah satu masjid tertua dan termegah di Asia yang dibangun abad 16 pada masa Kerajaan Sultan Iskandar Muda yang menjadi objek wisata religi bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Masjid Raya Baiturrahman Aceh Gelar Sholat Tarawih tanpa Jaga Jarak

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Pelaksanaan sholat tarawih serta ibadah lainnya di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada Ramadhan 1443 Hijriyah tidak memberlakukan lagi pembatasan Baiturrahman atau pengaturan jaga jarak sesama jamaah. "Tidak lagi jaga jarak, shaf-nya tetap rapat," kata Plt Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Masjid Raya Baiturrahman Saifannur, Kamis (31/3/2022).

Saifannur mengatakan meski pelaksanaan sholat tarawih nantinya tidak dengan jaga jarak, tetapi jamaah diharapkan dapat menjaga kesehatannya masing-masing. "Tetap menjaga kesehatan pribadi. Jamaah harus memastikan diri sehat baru pergi tarawih, sholat sunnah dan witir berjamaah," ujarnya.

Baca Juga

Saifannur mengatakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, ia bersama personel TNI Kodam Iskandar Muda telah membersihkan seluruh pekarangan masjid kebanggaan masyarakat Aceh itu. "Kemarin sudah kita bersihkan pekarangan masjid, hari ini kami rentangkan sajadah bersama tim raider Kodam," katanya.

Selain itu, selama Ramadhan ini masjid Raya Baiturrahman juga bakal melaksanakan beberapa kegiatan lain, seperti tadarus hingga pukul 23.30 WIB. "Nanti juga kita laksanakan qiyamullail pada 15 hari terakhir Ramadhan dan peringatan Nuzul Quran," kata Saifannur.