MUI Sumut: Masjid di Berbagai Daerah Sambut Gembira Datangnya Ramadhan

Red: Nashih Nashrullah

 Sabtu 26 Mar 2022 22:06 WIB

Ilustrasi Ramadhan. MUI Sumut berharap Ramadhan tahun ini penuh keberkahan dan keselamatan Foto: Pixabay Ilustrasi Ramadhan. MUI Sumut berharap Ramadhan tahun ini penuh keberkahan dan keselamatan

MUI Sumut berharap Ramadhan tahun ini penuh keberkahan dan keselamatan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN— Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatra Utara Bidang Dakwah Prof Dr Mohd Hatta mengatakan para pengurus masjid dan pemuka agama di daerah menyambut dengan gembira datangnya bulan suci Ramadhan 2022.

"Berdasarkan pemantauan kami, masjid di berbagai daerah saat ini telah bersiap untuk pelaksanaan sholat dan ibadah lainnya di bulan Ramadhan," ucap Hatta, di Medan, Sabtu (26/3/2022). 

Baca Juga

Hatta berharap semoga dengan ketaatan para jamaah terhadap protokol kesehatan (prokes), pandemi Covid-19 akan menghilang, khususnya di wilayah Provinsi Sumatra Utara, umumnya di Indonesia.

"Kita juga bersyukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada Pemerintah Pusat (Kementerian Agama) yang telah mengijinkan mudik Lebaran pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah," ucapnya.

Dia menyatakan banyak warga yang sejak pandemi Covid-19 tak melihat lagi kampung halaman mereka. "Tentu masyarakat merasa bersyukur pada Idul Fitri 1443 Hijriah ini bisa bertemu keluarga dan sanak saudara di kampung halaman," kata Hatta.

Sebelumnya, Pemerintah Pusat (Kementerian Agama) telah mengeluarkan peraturan baru tentang penyelenggaraan ibadah Ramadhan 2022.

Pemerintah Pusat telah mempersilahkan penyelenggaraan ibadah Ramadhan secara berjamaah di masjid dan mushala, termasuk mudik lebaran.    

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X