Pemkot Jakbar Gelar Bazar Pangan Murah Selama Ramadhan

Red: Ani Nursalikah

 Ahad 20 Mar 2022 01:30 WIB

Ilustrasi bazar pangan murah. Pemkot Jakbar Gelar Bazar Pangan Murah Selama Ramadhan Foto: ANTARA/Arif Firmansyah Ilustrasi bazar pangan murah. Pemkot Jakbar Gelar Bazar Pangan Murah Selama...

Bazar pangan murah jadi kesempatan UMKM mempromosikan dagangannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Jakbar) bekerja sama dengan BUMD bidang pangan dan UMKM binaan siap menggelar bazar bahan pangan murah di seluruh kecamatan selama bulan Ramadhan.

"Kegiatan bazar ini berkolaborasi dengan BUMD pangan yaitu Dharma Jaya dan Bulog untuk membantu masyarakat membeli bahan pokok dengan harga di bawah harga pasar pada umumnya," kata Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kota Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid, Sabtu (19/3/2022).

Baca Juga

Menurut Iqbal, selain bekerja sama dengan BUMD terkait, Pemerintah Kota Jakarta Barat juga mengerahkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) daerah dalam kegiatan tersebut. Pemberdayaan UMKM binaan ini, kata dia, untuk membuka kesempatan bagi para pelakunya mempromosikan barang dagangannya.

"Ini juga sebagai sarana pemasaran anggota binaan Jakpreneur yang merupakan UMKM di wilayah Kota Jakarta Barat, supaya terus termotivasi dan semangat berwirausha di tengah pandemi," jelas Iqbal.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkot akan menjual beberapa bahan pokok seperti minyak goreng, tepung, beras , gula, daging sapi beku, telur ayam hingga daging ayam. Kegiatan bazar dijadwalkan akan berlangsung di kantor Wali Kota Jakarta Barat, di Kecamatan Kembangan, di Kecamatan Grogol Petamburan. di Kecamatan Kebon Jeruk, di Kecamatan Tambora, di kecamatan Kalideres, serta di kecamatan Palmerah.

Berita Lainnya