Sheikh Rashid Umumkan Kampanye Satu Miliar Makanan Ramadhan

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko

Sabtu 12 Mar 2022 01:50 WIB

Ramadhan Foto: ist Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Sheikh Mohammed bin Rashid, Wakil Emir Dubai, telah mengumumkan kampanye baru, satu milar makanan yang akan dimulai pada awal Ramadhan. Inisiatif ini akan terus berjalan hingga mencapai target. 

Dalam pesan yang dibagikan secara daring, Sheikh Mohammed mengatakan inisiatif tersebut bertujuan untuk menyumbangkan satu miliar makanan kepada orang miskin dan kelaparan di seluruh dunia. Ini akan berjalan sampai tujuan mengumpulkan cukup uang untuk mendanai satu miliar makanan telah tercapai.

Baca Juga

“Saudara dan saudari, hari ini kami mengumumkan kampanye satu miliar makanan untuk orang miskin dan yang membutuhkan di seluruh dunia,” tulis Sheikh Mohammed, dilansir dari laman the National News pada Jumat (11/3/2022).

“Kampanye akan dimulai pada awal bulan suci dan akan berlanjut untuk tahun-tahun mendatang sampai tujuan tercapai" lanjutnya.

Sementara itu, Mottonya: 'Orang yang tidur dengan perut kenyang sementara tetangganya lapar bukanlah orang yang beriman.'

“Delapan ratus juta orang menderita kelaparan di seluruh dunia. Humanisme dan agama kami mendorong kami untuk mengulurkan tangan membantu,” kata Sheikh. 

Paket makanan sudah didistribusikan bekerja sama dengan Program Pangan Dunia PBB, Food Banking Regional Network (FBRN), Mohammed bin Rashid Al Maktoum Humanitarian and Charity Establishment (MBRCH) dan organisasi kemanusiaan di negara-negara sasaran.

"Tujuan dari kampanye ini adalah untuk menyampaikan satu miliar makanan dan satu miliar pesan kemanusiaan dari UEA ke dunia," kata Sheikh Mohammed.

 

 

Terpopuler