Idul Fitri, Wapres Ajak Masyarakat Berjuang Akhiri Pandemi

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko

Kamis 13 May 2021 07:14 WIB

Wakil Presiden Maruf Amin mendampingi Presiden Joko Widodo saat meresmikan peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang dan Brand Ekonomi Syariah di Istana Negara, Jakarta, Senin (25/1).  KIP/Setwapres Foto:

1

Wapres menjelaskan, hal pertama yang dapat dilakukan yakni menguatkan iman atas terjadinya musibah ini. Kedua, Wapres meminta masyarakat menjaga imunitas agar tidak mudah terpapar dengan menjaga kesehatan diri, menkonsumsi vitamin, berjemur dan berolahraga.

Ketiga, lanjut Ma'ruf, aman yakni dengan menjaga dan mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan melakukan lima M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi.

"Kita tetap bertawakal kepada Allah, tapi kita juga harus berusaha dan berikhtiar, dan yang terakhir jangan lupa untuk mengucapkan Amin, karena hakikatnya, kita berdoa kepada allah dengan memohon perlindungan keberkahan, dan rahmat Allah SWT," kata Ma'ruf,

Karena itu, di momen lebaran ini Wapres mengajak umat untuk mengurangi mobilitas yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19, mulai dari mudik maupun silaturahim saat lebaran.

 

 

Terpopuler