150 Petugas Awasi Prokes Sholat Ied di Islamic Center NTB

Red: Agung Sasongko

Rabu 12 May 2021 16:30 WIB

Sejumlah pengunjung berada di area bazar Pesona Khazanah Ramadhan 2021 yang digelar di Islamic Center NTB di Mataram, NTB, Kamis (22/4/2021). Pesona Khazanah Ramadhan sebagai acara tahunan pariwisata NTB selama bulan Ramadhan tersebut mengangkat tema pengembangan ekonomi kreatif yang bertujuan untuk mengenalkan dan membuka kembali pasar hasil kerajinan dan produk lokal asli NTB di tengah pandemi COVID-19. Foto:

1

Sementara, persiapan lainnya yang telah dilakukan agar pelaksanaan Shalat Id di tengah pandemi berjalan lancar, antara lain pihaknya telah mengatur pembagian tempat salat untuk jemaah wanita dan laki-laki, serta menyiapkan petunjuk arah termasuk untuk parkir.Parkir kendaraan roda dua, tetap di lantai basement sedangkan roda empat diarahkan parkir di sepanjang Jalan Udayana dan Jalan Langko.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan BPBD NTB, agar menyiapkan toilet dan tempat wudhu mobile, guna membantu dan memudahkan jemaah," katanya.

Lebih jauh Syarif mengatakan, dengan adanya penerapan protokol COVID-19, kapasitas masjid di bagian dalam akan diisi 50 persen dari kapasitas normal sekitar 5.000 orang.

"Untuk antisipasi banyaknya jemaah yang datang, kita juga siapkan tempat di selasar dan beberapa titik areal masjid, dengan saf berjarak satu meter," katanya.Ditambahkan Syarif, shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Islamic Center akan oleh imamUst H Jam'ul Khair dan khatib Prof Dr H Fahrurrozi, MA.

 

 

Terpopuler