Danau Sunter 2 Lokasi Favorit Ngabuburit Warga Jakarta

Red: Agung Sasongko

Ahad 25 Apr 2021 20:29 WIB

Warga menaiki becak air saat berekreasi di Danau Sunter, Jakarta, Rabu (24/3/2021). Danau Sunter menjadi tujuan wisata alternatif warga selain sejumlah taman dan hutan kota yang mulai dibuka saat pemberlakuan PPKM Mikro di ibu kota. Foto:

1

Sebuah pos pengawas juga didirikan di kawasan tersebut yang diisi lebih dari lima petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).Mereka berjaga di pos itu untuk memastikan pengunjung menaati protokol kesehatan.

ANTARA mencoba menaiki wahana sepeda bebek yang nomor 22. Ketika kaki menjejak ke dalam, sepedanya goyang-goyang terbawa gelombang.Untuk menjaga tetap seimbang, petugas yang menjajakan sepeda air itu menarik sepeda dengan seutas tali yang disangkutkan ke leher bebek.

"Ayo pelan-pelan, hati-hati," ujar dia sambil menjaga sepeda tetap seimbang.Sensasi "bebek"

 

Kesusahan saat menaiki sepeda di dermaga pun terbayar oleh sensasi menyenangkan ketika sepeda bebek itu sudah dioperasikan. Caranya juga mudah, cukup dikayuh seirama kaki.Kalau mau belok, kita bisa menarik tuas yang ada di tengah-tengah. Untuk belok kiri, tuas ditarik ke arah kanan. Sebaliknya untuk belok kanan, tuas ditarik ke arah kiri.

Sensasi menaiki sepeda air itu juga menjadi favorit pengunjung yang membawa anak kecil ke Danau Sunter 2.Seperti Yusma (65) yang mengaku membawa cucunya ke Danau Sunter untuk bermain tebak-tebakan warna dengan memakai Bahasa Inggris.

"Senang saja, cucu saya suka memperhatikan warna-warna sepeda bebeknya. Lalu dia menebak warnanya, itu yellow kalau sepedanya kuning. Itu orange, kalau sepedanya jingga, begitu," kata Yusma.

Dua puluh menit ternyata kaki lelah juga mengayuh.Di sekitar danau juga terdapat warung yang menjajakan panganan berbuka puasa.Untung tak jauh dari dermaga, ada penjual es kelapa muda yang menjual satu buah kelapa siap minum hanya Rp18 ribu.

Terpopuler