Berbuka dengan Nasi Angkringan di Tepi Kolam Sultan

Red: Indira Rezkisari

Ahad 25 Apr 2021 14:09 WIB

Angkringan pasar untuk sajian Ramadhan The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Foto: Republika/Indira Rezkisari Angkringan pasar untuk sajian Ramadhan The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbuka puasa dengan menu khas dari Tanah Air rasanya tetap menjadi pilihan favorit kebanyakan orang. Menu nasi kucing khas angkringan dengan beragam satainya, tongseng, aneka rupa satai untuk dimakan dengan lontong, hingga batagor dan mi ayam sungguh menarik untuk dijadikan menu berbuka.

Sepanjang Ramadhan, The Sultan Hotel & Residence Jakarta menyajikan menu Indonesia kegemaran semua orang sebagai menu buffet untuk buka puasa. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 350 ribu per orang Anda bisa bersantap buka puasa di tepi kolam renang hotel yang ikonik ini.

Baca Juga

photo
Beragam makanan khas Indonesia dan luar negeri tersaji di sajian Ramadhan The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Untuk menjaga higienitas, tamu tidak diperkenankan mengambil sendiri makanannya. Makanan akan diambilkan oleh pihak hotel. Kaca pembatas juga tersedia di tiap stan makanan untuk memastikan kebersihan. - (Republika/Indira Rezkisari)

Marketing Communication Manager The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Indira Puliraja, mengatakan Sultan menawarkan pengalaman kuliner warisan budaya Indonesia sekaligus menyuguhkan suguhan favorit buka puasa. "Jajan pasar, gorengan, kolak, kami selalu sediakan," ujarnya, ditemui akhir pekan lalu di sela-sela buka puasa.

Jajan pasar seperti putu mayang, kue lapis, bika ambon, lupis, yang manis berpadu serasi dengan pilihan gorengan yang gurih. Seperti bakwan, tempe, dan pilihan gorengan lainnya.

photo
Aneka jajanan pasar di The Sultan Hotel & Residence Jakarta. - (Republika/Indira Rezkisari)

Kemudian setelah berbuka dengan penganan ringan serta aneka minuman manis, ruang sholat yang nyaman dan bersih tersedia. Bagi wanita, mukenah disediakan oleh pihak hotel. Di masa pandemi ketika faktor kebersihan menjadi yang utama, mushola di Hotel Sultan yang letaknya mendekati arah Ballroom bisa jadi pilihan. Mukenah yang tersedia juga dalam kondisi bersih.

Setelah menunaikan ibadah, saat makan yang lebih berat. Pilihan paling menarik adalah angkringan yang menyediakan nasi bakar dan pilihan teman makannya. Misalnya ayam, tahu tempe bacem, empal daging, dendeng, hingga beragam satai dan sejumlah pilihan sambal. Nasi bakar dan padanannya akan dipanaskan dulu hingga terasa hangat saat mulut menyantapnya.

photo
Nasi kebuli di The Sultan Hotel & Residence Jakarta. - (Republika/Indira Rezkisari)

Tak hanya menyajikan makanan Indonesia, tersaji pula shawarma atau daging grill yang dilapis roti pita tipis seperti kebab, serta nasi kebuli, dan barbacue ribs yang dimakan dengan kentang serta sayur. Pilihan prasmanan menu Indonesia dengan nasi putih, sayur, dan pilihan ayam, ikan, serta daging yang berbeda tiap harinya juga tersaji.

"Sajian Ramadhan tersedia di ruang terbuka dan luas. Tamu dapat menikmatinya di tepi infinity pool, Kudus Hall dan di Sultan Pizzeria," ujar Indira.

photo
Salah satu pilihan lokasi tempat berbuka puasa di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, yakni di tepi infinity pool. - (Republika/Indira Rezkisari)

Indira menyarankan tamu yang ingin bersantap Ramadhan untuk melakukan pemesanan tempat lebih dulu. Tujuannya untuk memastikan saat hadir tempat tidak sudah penuh dipesan.

"Karena selama pandemi kami juga beroperasi sesuai anjuran pemerintah, dengan membatasi jumlah pengunjung dan pengaturan jarak, hingga kapasitasnya tidak normal seperti sebelum pandemi," katanya.

 

Terpopuler