Menjelajahi Cita Rasa Tradisional Ramadhan Arab Saudi

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah

Jumat 23 Apr 2021 18:45 WIB

Menjelajahi Cita Rasa Tradisional Ramadhan Arab Saudi. Kunafa. Foto:

1

Kegiatan amal lainnya juga telah dihentikan. Beberapa orang Saudi biasa menyiapkan makanan berbuka puasa dan air dingin untuk dibagikan secara gratis sekitar matahari terbenam, ketika orang-orang berhenti di lampu lalu lintas dan mungkin ketinggalan berbuka puasa tepat waktu.

Kegiatan ini dilakukan oleh remaja putra dan putri, keluarga, atau kelompok sukarelawan di jalan-jalan utama kota Kerajaan. Keluarga Saudi juga biasa bertukar dan berbagi hidangan dengan tetangga, praktik yang terkenal di seluruh Arab Saudi. Tetapi pandemi telah menghentikan tradisi ini juga.

“Sebagai anak kecil, kami biasa menyiapkan makanan buka puasa bersama keluarga dan membagikannya di antara jamaah di halaman masjid. Itu adalah pengalaman indah yang akan selalu saya hargai," kata Sharif.

 

“Pandemi telah membuat kami kehilangan banyak tradisi sosial yang indah, belum lagi sholat dan pertemuan hangat di masjid. Saya senang kami benar-benar mengalami Ramadhan tahun ini, tetapi kami melewatkan banyak hal, dan saya khawatir mereka tidak akan pernah kembali," tambahnya.

Terpopuler