Bebas Bibir Kering Selama Ramadhan dengan Cara Ini

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Kamis 15 Apr 2021 05:25 WIB

Bebas Bibir Kering Selama Ramadhan dengan Cara Ini Foto:

1

"Sebelum sahur juga (minum), pas bangun minum dulu, makan lalu minum (lagi). Pokoknya mengejar banyak minum antara waktu buka dan sahur," ucapnya.

Kedua, pada saat buka puasa harus banyak makan yang mengandung vitamin dan mineral dari sayur dan buah-buahan. Ketiga, saat buka puasa jangan makan makanan yang pedas dan asin karena bisa membuat bibir kering dan tambah haus. Makanan pedas dan asin bisa menyebabkan bibir yang kering menjadi perih.

"Saat sahur juga jangan minum yang memiliki kandungan kafein, kandungan dalam kafein juga bisa membuat ingin buang air kecil terus. Air yang harusnya disimpan di badan itu jadi keluar semua," kata Shannaz.

Keempat, untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah selama berpuasa oleskan lip balm. Shannaz melarang menjilat bibir untuk melembabkan. Menurutnya, menjilat bibir justru membuat bibir semakin kering dan perih.

 

"Tidak boleh menjilat bibir, bikin kita enak sebentar karena jadi basah, tapi setelah air liur menguap atau hilang malah bikin tambah kering, kadang-kadang juga bikin iritasi karena air liur itu. Jadi lebih baik pakai lip balm," ujarnya.

Terpopuler