5 Resep Menu Sahur Mudah dan Sehat

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah

Selasa 13 Apr 2021 16:05 WIB

5 Resep Menu Sahur Mudah dan Sehat. Pancake ubi dengan saus tahini dan sirup maple bisa jadi menu pilihan untuk sahur karena sehat, cepat dan mudah disiapkan. Foto:

1

Telur Dadar Bayam dan Feta

Kocok dua telur besar, tambahkan sedikit garam dan merica dalam mangkuk kecil. Sisihkan. Lelehkan 1/2 sendok makan mentega tawar dalam wajan panas dengan api sedang. 

Tambahkan satu cangkir bayam, masak hingga lunak. Tambahkan telur, miringkan wajan agar melapisi bagian bawah.

Dorong telur yang sudah masak dari tepi ke bagian tengah, beri ruang untuk telur mentah lainnya, masak hingga tepinya mengeras. Isi setengah bagian atas dengan 1/2 cangkir tomat cincang dan 1/4 cangkir keju feta yang dihancurkan. Lipat separuh lainnya di atas isian dan sajikan. 

Buncis Cincang

Campurkan satu cangkir buncis matang, 1/2 cangkir mentimun cincang, 1/2 cangkir tomat cincang, sedikit air lemon, dan minyak zaitun. Bumbui  dengan garam dan lada hitam yang baru digiling. Taburi dengan 1/2 cangkir keju dan kembali tambahkan sedikit minyak zaitun.

Blueberry Walnut Overnight Oats

Campurkan 1/2 cangkir gandum, 1/2 cangkir susu pilihan, 1/4 cangkir blueberry, 2 sendok makan kenari cincang, dan 1 sendok makan biji chia dalam wadah yang dapat ditutup kembali, atau mangkuk. Tutup dan dinginkan semalaman hingga waktu sahur tiba. Aduk sebelum makan.

Roti Bakar Alpukat Salmon Asap

Panggang sepotong roti gandum dan olesi dengan dua sendok makan greek yogurt tanpa rasa. Taburi dengan 1/2 buah alpukat dan haluskan dengan garpu. Tambahkan dengan tiga iris salmon asap tipis dan beberapa iris mentimun, serta bumbui dengan lada hitam.

Baca juga: Resep Es Campur Sirsak Pelangi

 

Link artikel asli