Durasi Puasa Ramadhan Terlama Tahun Ini 20 Jam

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 07 Apr 2021 12:32 WIB

Durasi Puasa Ramadhan Terlama Tahun Ini 20 Jam. Polisi Mesir dengan mengenakan masker wajah menembakan meriam di Kairo, Mesir, Senin (27/4). Meriam tradisional tersebut selalu digunakan pada bulan ramadhan untuk mengumumkan waktu berbuka puasa. Muslim di seluruh dunia merayakan bulan suci umat Islam Ramadhan dengan berdoa pada malam hari dan tidak makan, minum, dan melakukan hubungan seksual setiap hari antara matahari terbit hingga terbenam. Foto:

1

Dilansir di Daily Times, Rabu (7/4), meskipun tidak ada matahari tengah malam di tahun ini selama Ramadhan, umat Islam di negara-negara dengan siang hari yang sangat panjang selama bulan suci, sebenarnya tidak dapat menjalankan puasa 20 jam.

Di negara-negara di mana matahari terbenam dan terbit berjarak kurang dari tiga jam, sebuah fatwa telah diumumkan agar warga dapat mengikuti jadwal kota lain. Kebanyakan, mereka akan mengikuti masa puasa di Makkah, Arab Saudi.

Durasi puasa yang terlama terjadi di beberapa negara, termasuk Swiss 18 jam, Polandia 18,5 jam, Inggris 18,5 jam, Jerman 19 jam, Norwegia 20 jam, Finlandia 20 jam, dan Greenland 20 jam.

Durasi puasa di beberapa negara lain adalah Singapura 13,5 jam, Senegal dan Thailand 14 jam, India, Hong Kong, Oman, Arab Saudi, Qatar, serta UEA 15 jam, dan Mesir, Israel, dan Kuwait 15,5 jam.

Durasi puasa Muslim di Jepang, Maroko, Pakistan, Iran, Lebanon, serta AS berlangsung selama 16 jam. Spanyol, China dan Turki, menjalani puasa selama 16,5 jam. Sementara Rusia, Prancis, Kanada, serta Afghanistan 17 jam.

https://dailytimes.com.pk/742669/ramazan-fast-duration-ranges-from-11-5-20-hours-globally/

Terpopuler