Kota dengan Waktu Puasa Terlama dan Tersingkat Tahun Ini

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah

 Selasa 16 Mar 2021 06:38 WIB

Kota dengan Waktu Puasa Terlama dan Tersingkat Tahun Ini Foto: AP PHOTO Kota dengan Waktu Puasa Terlama dan Tersingkat Tahun Ini

Perbedaan waktu puasa disebabkan letak geografis tiap negara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan suci Ramadhan akan segera datang. Umat Muslim di berbagai belahan dunia akan melaksanakan puasa dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari.

Namun demikian, terdapat perbedaan waktu lamanya melaksanakan ibadah puasa disebabkan letak geografis tiap-tiap negara. Kota mana sajakah yang paling lama dan paling sebentar waktu berpuasanya pada Ramadhan tahun ini? Berikut seperti dilansir Iqna.ir, Selasa (16/3).

Baca Juga

Harian Emirat Gulf News menggunakan waktu sholat di kota-kota besar sejumlah negara untuk menghitung interval antara Subuh (sebelum matahari terbit) dan Maghrib (menandai matahari terbenam) pada hari pertama Ramadhan yang diperkirakan pada 13 April 2021.

Kota Murmansk di Rusia memiliki waktu berpuasa hampir 18 jam. Muslim Murmansk akan mengawali puasa dari pukul 02.43 sampai pukul 20.38.

Muslim di kota Ushuaia, Argentina akan menjalani puasa selama 12 jam 23 menit mulai dari pukul 06.23 sampai 18.46. Sementara kota Santiago, Chile memiliki waktu berpuasa 12 jam 41 menit.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X