Gubernur Gorontalo tak akan Gelar Halalbihalal

Red: Reiny Dwinanda

 Selasa 19 May 2020 19:46 WIB

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan pada lebaran kali ini ia tidak akan menggelar acara halalbihalal. Foto: Antara/Adiwinata Solihin Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan pada lebaran kali ini ia tidak akan menggelar acara halalbihalal.

Gubernur Gorontalo akan sholat Id di kamar rumah dinasnya, tak gelar halalbihalal.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku tidak akan menggelar acara halalbihalal pada Lebaran 2020 di rumah dinasnya. Bahkan, ia bersama keluarganya hanya akan melakukan sholat Idul Fitri 1441 H di rumah saja.

"Jadi shalatnya nanti di rumah jabatan saya. Ada satu kamar yang memang sering digunakan untuk shalat, itu yang akan kami pakai,” katanya di Gorontalo, Selasa.

Baca Juga

Rusli menyebutkan, pelaksanaan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena mempertimbangkan keselamatan seluruh warga saat pandemi Covid-19. Ia mengimbau warga untuk melaksanakan sholat di rumah masing-masing untuk mencegah penularan virus corona.

Rusli juga meminta maaf kepada para pejabat daerah dan warga masyarakat karena lebaran tahun ini tidak bisa bersilaturahim secara langsung. Ia mengatakan, situasinya sekarang tidak memungkinkan untuk berkerumun dan berjabatan tangan.

"Kita untuk sementara silaturahimnya lewat telepon atau media sosial," katanya.

Rusli berharap para bupati, wali kota, hingga aparat di desa bisa melaksanakan imbauan menteri Agama terkait pelaksanaan sholat Idul Fitri kepada masyarakat. Ia menyerukan agar tak ada yang sholat Id di masjid atau lapangan, karena akan terjadi kerumunan.

"Setelah pandemi selesai, mari kita ramaikan kembali tempat-tempat ibadah," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X