Model Berhijab AS Halima Aden Berbagi Pengalaman Ramadhan

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 13 May 2020 17:11 WIB

Model Berhijab AS Halima Aden Berbagi Pengalaman Ramadhan. Foto:

Model Berhijab AS Halima Aden Berbagi Pengalaman Ramadhan

Waktu untuk refleksi karier

Selama Ramadhan ini, Halima bisa sedikit merenungkan kariernya. Ia mengungkapkan, selama ini orang-orang di sekitarnya tidak nyaman dengan pilihan kariernya sejak awal. Namun, setiap Ramadhan ia mencoba memaafkan mereka.

"Ini memungkinkan saya untuk mulai lega secara pribadi, melepaskannya, dan fokus pada apa yang paling penting bagi saya. Pada akhirnya, saya menempatkan pada yang paling bernilai untuk menjadi orang baik," ujarnya.

Menjalani Ramadhan tanpa keluarga

Halima menjalani Ramadhan ini jauh dari keluarganya. Ibunya tinggi di St Cloud di Minnesota, daerah yang saat ini menunjukkan tingginya kasus Covid-19. Karena itu, ibunya memintanya tinggal di apartemennya. Halima mengisolasi diri dengan teman sekamarnya, yang kebetulah sahabat masa kecilnya. Temannya seorang mahasiswa, sehingga Halima bisa mengikuti kelas online temannya. Selain itu, mereka berdua juga suka menonton Netflix.

"Saat ini saya suka mendengarkan lagu nasyid (Islami) di Youtube. Saat ini saya terobsesi dengan lagu-lagu Ramadhan Maher Zein," katanya.

Melakukan kunjungan masjid virtual 

Di era digital saat ini, Halima memanfaatkannya dengan melakukan kegiatan buka puasa online. Selain itu, ia melakukan kunjungan masjid secara virtual. Dengan demikian, ia bisa menjalani Ramadhan dengan tetap aman di rumah saja.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Can’t believe this was 3 years ago today ♥️✨

A post shared by Halima (@halima) on

Menemukan rasa kebersamaan

Komunitas selalu menjadi bagian penting dalam hidupnya. Komunitas yang dimaksud tidak hanya orang yang mengenalnya secara pribadi, tetapi juga orang-orang dari berbagai negara lainnya.

Meski tidak secara fisik bersama saat ini, namun Halima mengaku mendapatkan lebih banyak rasa kebersamaan dari sebelumnya melalui hubungannya dengan UNICEF. Karena itu, ia mendorong teman dan keluarganya ikut mendukung organisasi PBB tersebut dan program mereka untuk komunitas di seluruh dunia.

Menguasai seni Zoom

Dengan tinggal di rumah saja, Halima mengaku ia menjadi cukup profesional menggunakan aplikasi pertemuan dan konferensi video Zoom. Ia juga kerap melakukan Face Time bersama keluarga dan melakukan Instagram Live serta Youtube.

"Instagram Live benar-benar menyenangkan, mereka kini menawarkan fitur untuk berdonasi ke acara selama IG Live, yang memberikan kesempatan lain untuk zakat," ujarnya.

Merayakan Idul Fitri yang berbeda

Halima mengungkapkan ia merasa sedikit sedih tatkala memikirkan Idul Fitri tahun ini. Pasalnya, momen itu adalah momen berkumpul bersama orang-orang yang dicintai dan hari besar yang dinantikan umat Islam. Namun, situasi di tengah lockdown tidak memungkinkan untuk merayakan Hari Id seperti tahun sebelumnya. Karena itu, ia mengatakan perlunya menghargai pengorbanan yang dilakukan oleh semua orang di seluruh dunia saat ini dengan berdiam di rumah. 

 

 

Terpopuler