Mesir Siarkan Shalat Taraweh Melalui Radio

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil

Ahad 03 May 2020 12:15 WIB

Mesir Siarkan Shalat Taraweh Melalui Radio . Foto: Masjid Amru bin Ash yang menjadi masjid pertama di Mesir dan Afrika. Foto: google.com Mesir Siarkan Shalat Taraweh Melalui Radio . Foto: Masjid Amru bin Ash yang menjadi masjid pertama di Mesir dan Afrika.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Kementerian Agama Mesir menyampaikan ibadah sholat Maghrib, Isya dan sholat taraweh dari Masjid Amr Ibn Al-'As yang terkenal di Kairo akan disiarkan melalui radio. Mesir menyampaikan siaran radio ini akan dimulai pada Ahad (3/5).

Kementerian Agama mengatakan juga bahwa shalat hanya akan dihadiri oleh imam masjid dan dua pekerja masjid. Kemudian akan disiarkan di stasiun radio Alquran Al-Kareem.

Baca Juga

Sholat di Masjid Amr Ibn Al-'As tidak akan disiarkan melalui pengeras suara eksternal untuk menghindari pertemuan di luar masjid. Seperti diketahui, Masjid Amr Ibn Al-'As adalah masjid pertama yang dibangun di Mesir dan daratan Afrika. Dilansir dari Ahram, Ahad (3/5).

Sebelumnya, Mesir telah melarang sholat berjamaah di masjid-masjid dan ibadah di gereja-gereja, karena wabah virus corona atau Covid-19. Ramadhan di tengah pandemi virus seperti ini belum pernah dialami Mesir sebelumnya.

Sebagai upaya pencegahan, Mesir memberlakukan pembatasan dan jam malam sejak Maret. Pemerintah Mesir telah melarang semua pertemuan keagamaan di ruang publik selama Ramadhan, termasuk buka puasa bersama dan shalat taraweh berjamaah. Larangan itu juga termasuk ritual itikaf di masjid.