Masjid Al Ittihad Kota Tangerang Putuskan tak Gelar Tarawih

Red: Nashih Nashrullah

Jumat 24 Apr 2020 16:14 WIB

Sholat Tarawih tak digelar Masjid Al Ittihad untuk cegah Covid-19. Ilustrasi sholat Tarawih. Foto: dok. Republika Sholat Tarawih tak digelar Masjid Al Ittihad untuk cegah Covid-19. Ilustrasi sholat Tarawih.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG— Masjid Al Ittihad di dekat kawasan Pasar Lama dan Pasar Anyar di Kota Tangerang, Banten, tidak menggelar sholat tarawih berjamaah sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al Ittihad, KH Achmad Gozali Mansyur, di Tangerang, Jumat (24/4), mengimbau warga mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan sholat tarawih bersama keluarga di rumah.

Baca Juga

"Kami taat kepada pemerintah karena mereka lebih paham dan tahu, tentu ini juga demi maslahat karena anjuran ini tidak sembarangan. Tidak ada tarawih, tidak ada buka puasa bersama, tidak ada iktikaf," katanya.

Masjid Al Ittihad biasanya selalu dipenuhi warga yang menunaikan sholat wajib, sholat tarawih, dan kegiatan keagamaan lain selama Ramadhan.

Wabah memaksa pengurus masjid meniadakan kegiatan berjamaah guna meminimalkan risiko penularan virus coronapenyebab Covid-19.

"Meski sedih tidak bisa tarawih di masjid, namun kami yakin hal ini demi kebaikan bersama. Salat di rumah bersama keluarga juga memiliki makna yang baik di Ramadan ini," kata Faisal, warga Kota Tangerang.