Pesona Semarak Wisata Ramadhan 2016 Siap Digelar di Bandung

Red: Hazliansyah

Sabtu 18 Jun 2016 14:54 WIB

Pesona Semarak Wisata Ramadhan 2016 Foto:

Pesona Semarak Wisata Ramadhan 2016 Siap Digelar di Bandung

Selain itu dalam pertunjukannya akan dielaborasi dengan penampilan artis penyanyi pop Sunda Rita Tila, dan pelawak kondang tatar Sunda Ade Batak dan Jenong Sasagon.

"Kegiatan ini bertujuan mempromosikan salah satu Pesona Indonesia dalam bentuk atraksi wisata religi yang menjadi daya tarik pariwisata serta mendorong pemerintah daerah bersama stakeholder yang lain untuk membangun destinasi wisata religi Indonesia yang berdaya saing tinggi," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/6).

Tujuan lainnya adalah dalam rangka menemukenali dan memperkenalkan potensi budaya unggulan daerah agar dapat menjadi ikon di daerahnya sekaligus memperkenalkan seni dan budaya tradisional serta wisata religi Indonesia sebagai salah satu upaya, khususnya mempromosikan pariwisata di Jawa Barat.

Sementara Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti mengatakan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mem-branding Pesona Indonesia disamping tentunya menangkap atraksi di Kota Bandung dan sekitarnya.

"Juga dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, mengangkat kearifan lokal terutama yang bersifat religius. Kita melihat portofolio wisata sejarah dan religi sangat kuat kaitannya," kata dia.

Terpopuler