Arus Sukabumi Jakarta Lancar

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah

Jumat 24 Aug 2012 14:10 WIB

Arus mudik saat lebaran tahun lalu Arus mudik saat lebaran tahun lalu

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Arus balik dan wisata yang melintas wilayah Sukabumi pada H+4 lebaran masih lancar. Diperkirakan kepadatan arus lalu lintas akan terjadi pada Jumat (24/8) sore hingga Sabtu (25/8) mendatang.

"Arus lalu lintas terutama di kawasan utara Sukabumi belum ada kemacetan,’’ ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Samuji, kepada Republika. Padahal, sebelumnya jalur utara Sukabumi mulai dari Cibadak hingga Cicurug sering mengalami kemacetan lalu lintas pada saat arus mudik.

Menurut Samuji, puncak arus balik dari arah Sukabumi menuju Jakarta dan Bogor akan terjadi pada Sabtu nanti. Oleh karenanya, petugas gabungan yang tersebar di sejumlah titik sudah siap mengantisipasi.

Di sisi lain, arus wisata dari Jakarta menuju objek wisata Palabuhanratu juga lancar. Kawasan Palabuhanratu seringkali menjadi tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke Sukabumi.

Samuji menuturkan, sepanjang arus mudik dan balik baru ada satu kasus kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan satu orang mengalami luka-luka. Namun yang mengalami kecelakaan bukanlah pemudik, namun warga sekitar.

Ke depan, Samuji berharap agar pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.n riga

Terpopuler