Penumpang di Terminal Poris Plawad Banten Melonjak

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Yudha Manggala P Putra

Jumat 17 Aug 2012 21:48 WIB

Armada Bus Lebaran Foto: Prayogi/rep Armada Bus Lebaran

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG – Penumpang bus untuk mudik di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Tangerang, Banten, pada Jumat (17/8) mengalami lonjakan pesat. 

Kepala Terminal Poris Plawad, Endang Romza, mengatakan, pada hari ini jumlah penumpang 6.341 orang meningkat dari hari sebelumnya 5.495 orang. Jumlah armada yang digunakan pada hari ini totalnya 211 bus, kata Endang.

Menurut Endang pemudik paling banyak menuju ke Jawa Tengah. Dia mengatakan mereka paling banyak menuju Perwokerto, Solo dan Semarang.

Pantauan Republika pemudik terlihat ramai di Terminal Poris Plawad. Mereka ada yang duduk menunggu keberangkatan di posko sampai di warung-warung sekitar.

Hari ini jumlah penumpang diprediksi mencapai puncaknya. Menurut Endang hal ini dikarenakan hari ini para pekerja mulai libur.

Total kenaikan penumpang di terminal Poris Plawad pada tahun ini, kata Endang meningkat 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya. “Tahun lalu 52.000 orang dan tahun ini bisa mencapai antara 68.000 sampai 70.000 orang,” kata dia. 

Terpopuler