Ketika Teh Ninih Mendongeng

Red: Hafidz Muftisany

Jumat 10 Aug 2012 11:53 WIB

Ninih Muthmainah (Teh Ninih) saat mendongeng di acara DPU DT Foto: dok pri Ninih Muthmainah (Teh Ninih) saat mendongeng di acara DPU DT

REPUBLIKA.CO.ID, "Karena budi baik yang pernah ibu itu lakukan, semua biaya perawatan rumah sakitnya lunas dibayarkan oleh sang dokter budiman..."

 

Sepenggal kalimat itu terucap dari Ninih Muthmainnah (Teh Ninih) yang berkesempatan menampilkan kepiawaiannya dalam mendongeng di acara Berbuka Bersama Anak Yatim (Bersahabat), Ahad (5/8).

Dihadapan 100 anak yatim binaan Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid, Teh Ninih seakan ‘menyihir' para anak yatim itu untuk khidmat mendengarkan.

 

Di akhir dongengnya, tak lupa mubalighah sekaligus istri dai kondang, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) itu menitipkan pesan kepada para anak yatim. Pesan untuk selalu hormat dan patuh kepada ibunda. Orangtua satu-satunya yang masih ada dikehidupan mereka. 

 

Kali ini, Bersahabat digelar di Mall Hyper Point Pasteur Bandung. Seperti acara-acara sebelumnya, Bersahabat dimeriahkan dengan beragam perlombaan bagi anak-anak berupa lomba adzan, pildacil, melukis serta mewarnai tulisan kaligrafi.

Setelah dongeng dari Teh Ninih, anak-anak peserta Bersahabat pun berbuka puasa bersama dan memperoleh uang santunan dari DPU Daarut Tauhiid.

***

Kiriman Dompet Peduli Umat Daarut Tauhiid (DPU DT)

Jika anda punya informasi kegiatan Ramadhan di lingkungan sekitar, tempat kerja, masjid, kampus, sekolah, kirimkan ke [email protected]

 

Terpopuler