Ramadhan Damai Ala Pemain Belanda

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Endah Hapsari

Sabtu 04 Aug 2012 06:18 WIB

Khalid Boulahrouz Khalid Boulahrouz

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON---Datangnya bulan Ramadhan ditunggu-tunggu oleh pesepak bola Muslim di Eropa. Meski menyandang nama top di media dan memiliki kekayaan lebih dari cukup, namun mereka tetap pribadi yang ingin dekat dengan agama.

Sangat mungkin segala capaian dan gemerlapnya harta duniawi tidak sanggup membeli ketentraman hati. Karena itu, mereka sangat suka cita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. 

Selain dengan cara berpuasa, pesepak bola Muslim itu menyambut Ramadhan lewat kicauannya di akun twitter. Umumnya mereka bahagia masih bisa dipertemukan dengan bulan penuh ampunan dosa bagi umat Islam itu. Khalid Boulahrouz, Frederick Kanoute, Adil Rami, Bacary Sagna, Edin Dzeko, hingga Salomon Kalou masuk daftar pemain Muslim yang meramaikan Ramadhan di dunia maya. 

Pemain Sporting Lisbon Khalid Boulahrouz bahkan menyampaikan rasa penyesalannya karena terlambat mengucapkan selamat berpuasa bagi kaum Muslim. Ia baru mengucapkan selamat datang Ramadhan pada hari ketujuh.

Namun demikian, bek timnas Belanda itu berharap keberkahan dari Sang Pencipta mampu didapatkan umat Islam yang berpuasa. ''Sorry for being late but I wish everyone a blessed Friday. Happy jummuah mubarak! (Maaf telat mengucapkannya, namun saya berharap setiap orang mendapat berkah di hari Jumat),'' kicaunya lewat @boulahrouz81. 

Mantan pemain VfB Stuttgart itu mendoakan agar umat Islam tetap diberikan stamina yang kuat dalam menjalani puasa Ramadhan sebulan penuh. Bagi Boulahrouz, mendoakan sesama Muslim itu termasuk perbuatan baik.

Sehingga ia ingin Allah SWT lebih menunjukkan restunya agar umat Islam selalu dalam keadaan sehat dan penuh kedamaian ''I wish all Muslim a very good and peacefull Ramadan. May Allah shower His blessing upon all of us in this holy month! Ramadhan Mubarak. Enjoy this lovely day.''

Selama ini, Boulahrouz dikenal sebagai seorang Muslim yang berusaha taat. Dalam sebuah wawancara dengan Bild belum lama ini, dia mengaku masih jauh dari pribadi yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. ''Saya berusaha sebisa mungkin untuk mengembangkan pengetahuan saya tentang Islam.''

Karena itu, selain puasa, kewajiban yang sering dijalankannya adalah ibadah shalat. ''Saya shalat lima waktu setiap hari dan saya mengaji Alquran,'' kata bek Chelsea itu. Tidak main-main, Boulahrouz kalau memiliki waktu luang selalu menyempatkan memahami tafsir Alquran.

''Saya belajar bahasa Arab, jadi saya bisa memahami ayat-ayat lebih baik,''katanya. 

 

Ia melanjutkan, ''Mengaji Alquran, memberi saya kedamaian dan membuang stres yang ada.''