Gerakan Hijab 101 Bantu Pengguna Jilbab Baru

Red: Yudha Manggala P Putra

Rabu 01 Aug 2012 16:03 WIB

Hijab 101 Foto: Antara Hijab 101

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sebuah gerakan unik dirintis oleh Putri Athya (25) tujuannya membantu para perempuan berjilbab yang kesulitan membeli kelengkapan jilbab. 

Hijab 101 mengumpulkan donasi berupa uang tunai dan kerudung serta aksesorisnya. Sumbangan itu akan diwujudkan menjadi Hijab Starter Pack yang berisi kerudung, inner (dalaman jilbab), dan aksesoris jilbab untuk para muslimah yang ingin menunaikan kewajiban menutup aurat namun terbentur di masalah dana.

"Ternyata shawl (pashmina) yang hanya 35 ribu itu kalau dikasih ke orang terus dipakai...Insya Allah barokah," kata dia.

Athya mengatakan mulai termotivasi saat dia membantu seorang temannya di Medan yang kesulitan mendapatkan perlengkapan jilbab. Athya lalu mengirimkan Hijab Starter Pack padanya.

Sang kawan di Medan itu kini menjadi co-founder Hijab 101 untuk cabang Medan. Namun, sementara ini belum ada kegiatan yang dilakukan di Medan. 

Athya masih fokus mengembangkan kegiatan dari gerakan yang berdiri sejak April 2012 itu di kota tempatnya bernaung, Malang.

"Setelah memberi kepada teman di Medan, saya lebih serius lagi menggarap Hijab101. Bikin akun twitter, bikin tumblr, dan menghubungi beberapa temen yang punya jaringan di twitter," kata perempuan yang juga salah satu pendiri komunitas Hijabers Malang itu.

Terpopuler