RRF 2012: 'Buku Bagus Harga Rusak'

Rep: Angga Indrawan/ Red: Hafidz Muftisany

Ahad 22 Jul 2012 17:27 WIB

Salah satu stand di Republika Ramadhan Fair 2012 Foto: Republika/Agung Salah satu stand di Republika Ramadhan Fair 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beragam sajian unik dihadirkan sejumlah stand pameran di Republika Ramadhan Fair 2012 di Komplek Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Jakarta Selatan. Salah satunya, peserta stand dari penerbit Hikam Pustaka. Penerbit yang menjual beragam buku bacaaan anak dan Al Quran ini menyajikan stand menarik tentunya dengan produk yang tak kalah bersaing.

Uniknya, stand yang bertempat berhadapan dengan panggung utama RRF 2012 tersebut memasang spanduk dengan bertuliskan 'Jual Buku Murah dengan Harga Rusak'.

Hikam Pustaka, satu dari 50 stand peramai RRF 2012 ini memang cukup mendapat perhatian dari para pengunjung yang datang. Sejumlah buku bacaan anak, dan beberapa novel, menjadi penarik minat sejumlah pengunjung menghabiskan waktu di ahad pertama Ramadhan ini.

"Alhamdulillah, dalam dua hari ini, cukup banyak Al Quran dan buku hadis yang terjual," ungkap Anto, salah satu petugas stand Hikam Pustaka, Ahad (22/7).

Menurutnya, banyak pengunjung yang mencari buku bacaan anak dan cd Quran dalam rangka mendidik serta membiasakan membaca Al Quran untuk mengisi waktu berpuasa. "Ada juga yang membeli buku bacaan yang kami obral seharga Rp 25 ribu untuk tiap pembelian tiga buah buku," tambahnya.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, gelar RRF 2012 kali ini tak hanya menyajikan pameran buku bagus dengan harga rusak. Kegiatan yang akan berlangsung hingga Ahad (29/7) tersebut, juga akan disemarakkan dengan sejumlah kegiatan diskusi dan bedah buku dan novel karya terbaik anak bangsa.

Tak hanya itu, kegiatan yang digagas Republika dan Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar ini juga menggelar bincang interaktif  seputar ibadah puasa.

Terpopuler