Jalan Tol Merak Ramai Lancar

Rep: fakhrudin/ Red: taufik rachman

Sabtu 03 Sep 2011 19:06 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,CILEGON – Arus lalu lintas (lalin) di dalam Tol Tangerang – Merak menuju Jakarta terpantau ramai lancer, Sabtu (3/9). Konvoi kendaraan arus balik yang keluar dari Pelabuhan Merak mendominasi ruas tol.

Truk angkutan barang jarang terlihat melintas di dalam tol menuju Jakarta atau pun sebaliknya. Minimnya jumlah truk yang melintas seiring dengan larangan truk dan tronton masuk pelabuhan hingga H+4 Lebaran. Pelarangan ini untuk mengurangi penumpukan di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni.

Meski arus lalu lintas masih lancar, namun pengemudi harus tetap waspada. Karena ada saja konvoi kendaraan pemudik yang berhenti di sisi kiri ruas tol untuk sekedar memperbaiki ikatan barang bawaan yang ditumpuk di atas atap mobil.

Pengemudi juga harus awas melihat garis pembatas jalan, terutama pada malam hari. Karena, di beberapa titik garis pembatasnya hanya berupa garis putus -putus. Garis pembatas jalan belum seluruhnya dicat karena perbaikan Jalan Tol Tangerang – Merak harus dihentikan sementara sejak H-10 Lebaran agar tidak menggangu lalu lintas pemudik.  

Kepadatan kendaraan yang melintas di dalam Tol Tangerang – Merak kemungkinan bakal meningkat pada sore hingga malam hari nanti. Seiring dengan meningkatnya jumlah pebalik yang kembalik dari Pulau Sumatra.

Terpopuler