Kedatangan Pemudik di Pelabuhan Merak Mulai Berkurang

Red: Krisman Purwoko

 Senin 29 Aug 2011 01:08 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,MERAK--Kedatangan pemudik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, mulai berkurang, ini terlihat di kantong parkir kendaraan dan loket penumpang yang tidak seramai hari-hari sebelumnya.

"Kami memprediksi pemudik yang datang ke Pelabuhan Merak untuk menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni Lampung sudah mulai berkurang" kata Manajer Operasional PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Zailis, Senin.

Dia menjelaskan, berkurangnya pemudik di Pelabuhan Merak bisa dilihat dari suasana di pelabuhan dan jumlah kedatangan pemudik dan kendaraan sejak Minggu sore sampai Senin dini hari.

"Kedatangan pemudik sekarang tidak seperti tiga hari sebelumnya. Kalau sebelumnya, setiap tengah malam sampai dini hari di loket penumpang banyak pemudik, begitu juga untuk pemudik yang membawa kendaraan roda empat dan dua," ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Direktur Usaha Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry Prasetyo B Utomo dengan menyatakan sejak sore sampai tengah malam kedatangan pemudik tidak seramai sebelumnya. "Diprediksi memang mengalami pengurangan, tetapi untuk pastinya kita lihat nanti data produksi mulai pagi hari sampai sore nanti," katanya.

Dari pantauan di lapangan, pemudik yang datang memang tidak seramai hari-hari sebelumnya, jika sebelumnya antrean kendaraan roda empat sampai di dalam tol, saat ini hanya dalam pelabuhan.

Begitu juga dengan loket penumpang pejalan kaki, PT ASDP Indonesia Ferry tidak membuka dua loket cadangan, seperti yang dilakukan pada hari-hari sebelumnya.

 

 

 

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X