ATM di Merak Kehabisan Uang

Rep: agung sasongko/ Red: taufik rachman

Jumat 26 Aug 2011 18:53 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,MERAK--Sejumlah Ajungan Tunai Mandiri (ATM) tidak dapat mengeluarkan uang tunai lantaran isi mesin ATM kosong. Situasi itu dialami republika.co.id saat mengunjungi sejumlah ATM yang berada di kawasan Merak, Banten, Jum'at (26/8).

Dari sejumlah ATM bank swasta nasional yang disambangi, tidak satupun ATM yang berhasil mengeluarkan uang tunai. Kondisi tersebut tentu berpotensi menyulitkan pemudik yang berkeinginan mendapatkan uang tunai.

Apalagi, pada tanggal 29, 30, 31 Agustus 2011, dan tanggal 1, 2 September seluruh kantor cabang bank nasinal dalam negeri tidak beroperasi, kecuali beberapa kantor cabang yang ditunjuk guna beroperasi melayani transaksi bank secara terbatas. Karena itu, keberadaan ATM berisi uang tunai menjadi sangat penting.

Seperti diberitakan, republika.co.id, Selasa (23/8), sejumlah bank swasta nasional memastikan seluruh operasional layanan ATM tetap terjaga dengan membentuk tim ATM yang akan siaga selama mudik 1432 H. Mereka juga memastikan layanan perbankan 24 jam memungkinkan para nasabah bertransaksi dengan nyaman dan aman.

Terpopuler