Stasiun Gambir Siap Sambut Pemudik

Rep: Agus Raharjo/ Red: cr01

Jumat 12 Aug 2011 19:30 WIB

Sejumlah calon penumpang mengantri tiket kereta api di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Foto: Antara/Yudhi Mahatma Sejumlah calon penumpang mengantri tiket kereta api di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menjelang lebaran, Stasiun Gambir telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi atasi pemudik.

Hal itu diungkapkan Wakil Kepala Stasiun, Edi Sarwono, saat ditemui Republika, Jumat (12/8). "Kita telah siap untuk menyambut mudik lebaran," ujar Edi.

Pihak stasiun telah menyiapkan langkah-langkah antisipatif untuk kenyamanan pemudik. Langkah itu misalnya, dengan menambah personel posko yang telah ada. Seperti yang diungkapkan Edi, Stasiun Gambir telah memiliki beberapa posko seperti posko data, keamanan dan kesehatan.

"Kita sudah mempunyai posko permanen. Tinggal dipetakan pola pelayanannya dan ditambah personel poskonya saja," terang Edi.

 

Pihak stasiun juga akan menurunkan kereta tambahan. Kereta tambahan itu antara lain untuk Kereta Gajayana, Cirebon Express, dan Argo Lawu. "Masing-masing kereta itu akan ditambah 1 kali pemberangkatan per hari," tambah Edi.

Untuk pembelian tiket kereta tambahan akan dibuka mulai 14 Agustus nanti. Pemudik bisa memesan melalui online atau bisa datang langsung ke Stasiun Gambir. "Kita akan melayani pembelian tiket dari jam 7 pagi hingga 10 malam," jelas Edi.

Untuk harga tiket akan menggunakan harga batas atas. Harga bisa dilihat langsung di Stasiun Gambir.