Gigi Setia Meriahkan Ngabuburit Kota Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Didi Purwadi

Ahad 07 Aug 2011 07:40 WIB

Gigi dalam acara Ngabuburit Foto: Republika Gigi dalam acara Ngabuburit

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI - Terik panas matahari tak menjadi penghalang ribuan warga untuk datang ke Lapangan Merdeka Kota Sukabumi pada Sabtu (6/8). Mereka rela berpanas-panas hanya untuk menyaksikan acara Ngabuburit Djarum Coklat bareng grup band Gigi.

Perhelatan yang sudah berlangsung delapan tahun tersebut seakan menjadi acara tahunan yang ditunggu-tunggu warga Sukabumi. Bahkan, antusiasme warga tampak sejak Sabtu siang. Padahal, acara ngabuburit baru digelar pada sore hari sekitar pukul 15.30 WIB.

Sebelum puncak acara digelar, tim Djarum Coklat Ngabuburit menampilkan pertunjukan pemanasan berupa penampilan seniman lokal Sukabumi. Para pengisi acara pembuka tersebut adalah grup marawis Al Mujahid dari MAN Kota Sukabumi yang menjadi juara festival Marawis Kota Sukabumi dan sejumlah grup band lokal lainnya.

Selepas waktu Ashar, acara Ngabuburit bareng Gigi resmi dimulai dengan kehadiran artis Iwa K. Hentakan musik bernuasa religi mampu menyedot perhatian ribuan penonton yang telah lama menanti pertunjukkan. Selain Iwa K, artis pendukung acara ngabuburit lainnya adalah gitaris Tohfati, Candil, Ustad Akri Patrio, dan lain-lain.

Acara ngabuburit makin meriah setelah band Gigi yang beranggotakan Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, dan Gusty Hendy tampil di panggung. Grup band yang berusia 15 tahun tersebut langsung menyajikan sejumlah lagu berlirik Islami.

Dalam acara ngabuburit tersebut, dipentaskan pula kolaborasi antara Gigi dengan artis Candil dan Iwa K. Paduan yang unik dari musik rap, pop, dan rock menjadi enak untuk dinikmati sambil menunggu waktu berbuka puasa.

‘’Delapan tahun ngabuburit Djarum Coklat di Sukabumi selalu meriah,’’ujar Armand Maulana. Di depan penonton setia Gigi, Armand meminta mereka tidak melakukan aksi kekerasan dengan sesama penonton lainnyah.

Terpopuler