Serunya #Ngabuburit Bareng Gamais ITB

Red: Hafidz Muftisany

Rabu 01 Aug 2012 16:00 WIB

Ratusan peserta #ngabuburit bareng Gamais ITB Foto: dok pri Ratusan peserta #ngabuburit bareng Gamais ITB

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dalam rangka #ngabuburit, Panitia Pelaksana Program Ramadhan (P3R) Salman ITB bersama Gamais ITB mengadakan repelling untuk para pendatang Salman ITB. 

Bagi kebanyakan orang, kegiatan ini sangat menakutkan karena tergolong olahraga ekstrem sehingga perlu nyali yang besar dalam mencoba kegiatan ini.  Namun, kini nampak komplek masjid Salman ITB telah dipenuhi oleh keceriaan dari ratusan pendatang karena sulapan tower Salman yang menjadi tebing Repelling.

Baik perempuan maupun laki - laki berbondong - bondong mencoba olahraga ekstrem ini. Untuk kali ini, kegiatan #ngabuburit memiliki wahana lain yang tidak kalah unik. Konsep perlombaan tradisional menambah sensasi baru di Salman.

Perlombaan seperti Balap Egrang dan Balap Tampah nampak menjadi daya tarik tersendiri mengingat permainan ini sudah mulai ditinggalkan oleh generasi muda. Anak - anak dari sekitaran komplek Salman tersenyum bahagia ketika mencoba permainan - permainan ini.

Berharap selain keberkahan di bulan Ramadhan dan keceriaan, kegiatan ini bisa menjadi pelestari budaya yang ada di Indonesia. Karena  budaya merupakan harta kekayaan terbesar bangsa ini selain sumber daya alamnya yang melimpah.

Kegiatan #ngabuburit ditutup dengan acara buka bersama Tersedia 1000 paket ta'jil dan makanan berat setiap harinya yang akan dibagikan untuk para pendatang yang berbuka puasa di Salman. Setiap hari, Salman selalu seru dengan rangkaian P3R lainInya.

 

 

 

 

 

***

kiriman Lembaga Dakwah Kampus GAMAIS ITB.

Jika anda punya informasi kegiatan Ramadhan di lingkungan sekitar, tempat kerja, masjid, kampus, sekolah, kirimkan ke [email protected]