Jumat, 28 Ramadhan 1435 / 25 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register
Rabu, 03 Agustus 2011, 15:25 WIB

Wuih…Masjid Sunda Kelapa Sediakan Buka Puasa Gratis dengan Menu Nyam Nyam

.
Masjid Sunda Kelapa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Setiap hari masjid Agung Sunda Kelapa melaksanakan buka puasa bersama. Sekitar 1.000-an nasi disediakan takmir untuk jamaah yang ingin berbuka di masjid itu.

“Jumlah nasi 1.000 kotak lebih, namun dirasa  masih kurang untuk memenuhi seluruh jamaah,” terang Herry Saliman, Koordinator pelaksana harian Takmir Masjid Agung Sunda Kelapa.
 Nasi untuk berbuka diperoleh dari sumbangan jamaah dan tokoh masyarakat. “Standar biaya untuk menu  berbuka adalah Rp 15 ribu perkotak,” tambah Herry.

Dengan nasi seharga itu,  menu berbuka menjadi istimewa. “Kata orang sih, menu buka puasa di sini lebih terjamin,” ungkap Zainal, salah satu jam’ah yang ikut buka bersama.

Selama bulan Ramadhan, sholat tarawih akan diimami oleh Syekh Muhammad Ali Jabbir dari Masjid Nabawi, Madinah. “Beliau adik Imam tarawih tahun lalu, Syeh Ali Jabbir,” lanjut Herry. Hal ini agar nuansa Ramadhan berbeda dengan   hari-hari biasa.

Selain melaksanakan kegiatan rutin Ramadhan, Masjid Sunda Kelapa juga melaksanakan kegiatan tidak rutin. Kegiatan tidak rutin masjid Sunda Kelapa dikemas dalam acara Parade Ramadhan 1432 H. Ada lomba Hifdzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Acapela Islami dan Pesantren Ramadhan. Parade Ramadhan sendiri menawarkan total hadiah sebesar 100 juta rupiah. Acara ini ditujukan untuk umum. “Khusus untuk Pesantren Ramadhan ditujukan untuk anak-anak,” kata Herry.

Reporter : c20
Redaktur : Siwi Tri Puji B
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
Silahkan login atau register untuk kirim komentar Anda
Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur(HR. Thabrani)