Angkasa Pura Siapkan Posko Gabungan di Adisutjipto

Red: Dewi Mardiani

Rabu 01 Aug 2012 22:46 WIB

Bandara Adisutjipto Bandara Adisutjipto

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta akan membuka posko gabungan mulai H-7 hingga H+7 Lebaran tahun ini. Dengan posko itu, maka perusahaan bisa memberikan berbagai layanan dan informasi kepada penumpang pada arus mudik hingga arus balik.

"Posko ini akan ditempatkan di halaman depan Bandara Adisutjipto Yogyakarta, sehingga lebih mudah dijangkau penumpang," kata Manager Personalia dan Umum PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Cahyadi, Rabu (1/8).

Menurut dia, nantinya di posko gabungan ini akan disiagakan petugas dari Angkasa Pura I, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Pemadan Kebakaran. "Kami juga berusaha meningkatkan keamanan di beberapa titik di bandara yang menjadi pusat konsentrasi penumpang," katanya.

Ia mengatakan untuk keamanan selama arus mudik dan arus balik pihaknya juga akan dibantu personel dari TNI AU maupun Polda DIY. "Mobil Ambulans juga disiagakan beserta tim medisnya untuk pelayanan kesehatan para penumpang," katanya.

Cahyadi mengatakan, sampai saat ini telah ada sejumlah maskapai penerbangan yang mengajukan penerbangan ekstra pada arus mudik hingga arus balik nanti. "Kami perkirakan peningkatan jumlah penumpang akan mulai terjadi pada H-3 nanti, dengan perkiraaan jumlah penumpang sekitar 13.000 untuk kedatangan dan keberangkatan," katanya.