Tahun Ini, PAN Berangkatkan 10 Ribu Pemudik

Red: Heri Ruslan

Selasa 14 Aug 2012 04:24 WIB

Posko Mudik PAN Merakyat Foto: dokrep Posko Mudik PAN Merakyat

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) tak mau ketinggalan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam momen mudik Lebaran 1433 H. Tahun ini, PAN siap memberangkatkan hingga 10 ribu pemudik ke berbagai tujuan di seluruh Nusantara.

"Tahun ini kami tingkatkan kapasitas dari tahun-tahun sebelumnya. Kami menargetkan bisa memberangkatkan 10 ribu pemudik," kata Bendahara Umum PAN, Jon Erizal saat memantau persiapan posko mudik PAN di Karawang, Jawa Barat, Senin (13/8).

Untuk melayani ribuan pemudik tersebut, PAN menyiapkan 200 bus. Tidak hanya di sekitar Pulau Jawa, bus-bus tersebut juga melayani tujuan ke berbagai kota di Pulau Sumatera. Para pemudik diberangkatkan secara bertahap sejak tanggal 14 hingga 18 Agustus.

"Ini merupakan bentuk komitmen PAN untuk menunaikan amanat yang diberikan rakyat. Sebelumnya, kami juga telah menggelar program pasar anak negeri untuk meningkatkan daya saing produk-produk anak bangsa," ujar Jon yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Penegak Amanat Reformasi Rakyat (PARRA) Indonesia itu.