Penumpang di Kampung Rambutan Meningkat

Rep: mg06/ Red: Hazliansyah

Senin 13 Aug 2012 15:37 WIB

Sejumlah petugas kepolisian dan Pasukan Brimob Polda Metro Jaya melintas depan bus antar kota antar provinsi saat pengamanan terminal di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (23/8). Foto: Antara/M Agung Rajasa Sejumlah petugas kepolisian dan Pasukan Brimob Polda Metro Jaya melintas depan bus antar kota antar provinsi saat pengamanan terminal di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (23/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penumpang yang berangkat dari terminal Kampung Rambutan mengalami peningkatan.

Kepala Terminal bus Kampung Rambutan, Dwi basuki, mengatakan pada tahun 2011 di H-7 penumpang , kenaikan penumpang yang berangkat dari terminal ini mencapai 5.758. Sedangkan di tahun ini jumlah keberangkatan penumpang telah mencapai angka 13.020.

Meski naik tajam, Basuki mengatakan kenaikan penumpang tersebut masih bisa ditangani, baik dari jumlah bus atau ruang tunggu. "Semua kita sesuaikan kebutuhan, sampai kemarin kesiapan bus masih tersedia," ungkapnya saat ditemui Senin (13/8).

Ia memperkirakan peningkatan paling signifikan akan terjadi pada H-3. "Untuk puncaknya sepertinya akan terjadi di H-3, peningkatan penumpang bisa 200 sampai 300%," paparnya. 

Dari pengamatan ROL di lapangan, semakin siang jumlah penumpang yang datang semakin bertambah. Ruang tunggu terbuka yang tersedia cukup nyaman. Jumlah armada yang tersedia juga masih cukup.