PAN Siap Antar Lima Ribu Pemudik

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Djibril Muhammad

Kamis 09 Aug 2012 16:58 WIB

Posko Mudik PAN Merakyat Foto: dokrep Posko Mudik PAN Merakyat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menyelenggarakan mudik bersama menjelang lebaran Idul Fitri 1433 Hijriyah. Pada gelaran yang kedua tahun ini, PAN siap memberangkatkan lima ribu pemudik ke seluruh penjuru tanah air.

Ketua Badan Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan DPP PAN, Hafizs Tohir mengatakan, untuk melayani ribuan calon peserta, disiapkan 200 unit bus AC. Selain itu, PAN juga menyiapkan 50 posko mudik yang tersebar di seluruh rute mudik.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari wujud komitmen PAN untuk merakyat. Tahun ini memang terasa lebih istimewa dibanding tahun sebelumnya. Selain rute yang kami layani lebih banyak, para pemudik juga akan merayakan hari kemerdekaan RI di perjalanan," kata Hafizs dalam jumpa pers di kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (9/8).

Kordinator pelaksana program mudik bersama PAN, Rusli Halim menambahkan, bagi masyarakat yang hendak ikut bergabung dipersilakan mendaftar di dua tempat.

Pertama, di kantor DPP PAN, Jalan TB Simatupang Nomor 88, Jakarta Selatan, dan kedua di kantor Fraksi PAN di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. "Tidak ada persyaratan khusus untuk mendaftar. Hanya menunjukkan kartu KTP dan mengisi formulir mudik bersama," papar Rusli.